Sunday, January 1, 2012

DOA BAGI KEROHANIAN


Kolose 1:9-14

Tahun 2011 telah kita lewati dengan baik dan sekarang masuk di tahun 2012. Sangat baik bila kita mengawali tahun baru ini dengan memanjatkan doa permohonan kepada Tuhan agar kualitas hidup kita meningkat sepanjang tahun 2012.
Sekarang kita mau belajar dari doa Rasul Paulus yang penuh semangat dan tidak jemu-jemu berdoa bagi kemajuan rohani jemaat di kolose. Doa Paulus bertujuan untuk memberantas ajaran palsu yang berbahaya di kolose yang sedang menggantikan keutamaan Kristus dan kedudukan Tuhan Yesus sebagai inti dari segalanya dan untuk menekankan sifat sebenarnya dari hidup baru di dalam Kristus dan tuntutannya pada orang percaya.
Sekarang di tahun 2012, perlu kiranya membekali jemaat Tuhan menghadapi tantangan akhir jaman yang  sehingga tidak dihanyutkan oleh gaya hidup dan pengajaran-pengajaran palsu, sehingga jemaat dapat bertumbuh dalam kemandirian rohani. Hal-hal yang penting adalah jemaat secara rohani mengalami pertubuhan menuju pada kedewasaan rohani yang baik.
Doa adalah juga harapan dan harapan adalah tujuan yang diwujudkan dalam tindakkan yang nyata oleh karena itu perlu mengetahui isi hati Tuhan sehingga harapan kita dapat terwujud sejalan dengan hasrat dalam hati Tuhan Yesus. Jadi yang pertama-tama adalah biarlah kita mengerti kehendak ALLAH terlebih dahulu oleh karena itu kita akan berdoa agar ALLAH memberikan hikmat rohani-Nya.
Selanjutnya kita memiliki hidup yang berkenan kepada TUHAN yaitu hidup dalam kekudusan yang membuat kita layak dihadapan-Nya. Menjadi pribadi yang suka bekerja keras menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang. Roh Kudus akan memberikan kita kekuatan agar mampu menanggung segala persoalan serta meninggalkan dosa yang merintangi kita hidup berkenan kepada-Nya, teruslah bertekun dalam iman dan tetap lakukan kebenaran. Mengucap syukurlah selalu dalam segala keadaan kepada ALLAH dengan terus berpengharapan kepada upah yang di sorga.
Terus usahakan hidup bergaul karib dengan Tuhan Yesus, mengenali kasih Yesus dan dipenuhi kepenuhan ALLAH sehingga kita dapat pula  menunjukkan kasih dan kebaikkan hari kepada orang lain. Biarlah kita di berikan kemampuan untuk membedakan yang  jahat dari yang baik dan bersungguh-sungguh hidup tidak bercela.
Pada akhirnya dengan keinginan yang kuat kita menantikan kedatangan Tuhan Yesus Kristus yang kedua kali untuk mengangkat kita. Sekarang ini kita telah tinggal dalam kerajaan Kristus dan dibawah pemerintahan-Nya (Rom 6:17-22).
Kiranya doa yang kita panjatkan pada awal tahun ini dapat memberikan kekuatan iman untuk terus berjuan dalam kebenaran yang telah ALLAH tentukan sehingga ada pertumbuhan rohani yang menuju kepada kemandirian rohani, bersama TUHAN Yesus kita pasti dapat melangkah dan meraih kemenangan.
Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...